• Alumni
  • Alumni

Sejarah Singkat

Program studi teknik industri berdiri sejak tahun 2000. Pendirian program studi ini merupakan amanat perserikatan muhammadiyah untuk menyiapkan para calon pemimpin yang memiliki keahlian dibidang manajemen industri yang dijiwai oleh nilai-nilai islam serta mengingat bahwa letak geografis Sidoarjo dikenal sebagai kota sentra industri dan IKM (Industri Kecil Menengah), maka pada tahun 2000 dibukalah program studi Teknik Industri. Pendirian jurusan/program studi industri ini berdasarkan keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tahun 2000, Nomor: 241/D/O/2000 tanggal 16 November 2000 dengan status terdaftar.
Program Studi Teknik Industri Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Sidoarjo berlokasi di Jl. Raya Gelam No 250 Candi Sidoarjo 61217, telepon (031) 8921938, website umsida.ac.id, email: teknik@umsida.ac.id.
Berdasarkan visi program studi teknik industri menunjukkan bahwa adanya keinginan yang besar untuk menghasilkan dan mencetak sumberdaya manusia yang memiliki wawasan global dengan di dukung oleh teknologi informasi yang berdasarkan IMTAQ. Untuk menjembatani “keinginan besar” dari program studi industri tersebut, maka program studi ini terus meningkatkan kualitas diri, baik yang terkait dengan sarana pembelajaran, keberadaan dosen, perpustakaan, kurikulum dan sabagainnya.