Produk lokal sebagian besar sangat minim peminatnya, karna apa ?. karena mungkin produk atau brand luar negeri lebih menarik. Tetapi ada beberapa produk – produk lokal yang telah go internasional dengan caranya sendiri, dan malah lebih terkenal di macanegara daripada di dalam negeri. Mungkin sebagian orang masih gengsi untuk memakai produk lokal, karena memang produk-produk luar lebih mendominasi. Contohnya merk dari Cina atau Jepang.

Langkah awal untuk memulai hal kecil berpeluang bisnis ini yang dilakukan oleh prodi Teknik Industri dan Asisten Laboratorium menciptakan alat – alat atau produk serbaguna untuk kebutuhan sehari-hari, serta dengan bentuk dan ukuran yang sangat menarik dan unik. Produk itu dipamerkan dalam expo kegiatan FORTAMA di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Kampus 1 pada tanggal 21 September 2019.

Dengan menggelar pameran produk ini diharapkan mahasiswa baru UMSIDA akan lebih mencintai produk lokal, atau bisa menciptakan sendiri produk yang inovatif dan kreatif. Pada kesempatan ini banyak mahasiswa baru berkunjung ke stand prodi Teknik Industri dan mereka sangat antusias dalam mendengarkan penjelasan dari salah satu asisten Lab.

(a4, ing)

Related Post

Type your Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *