• Alumni
  • Alumni

Press Released : Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) Prodi Teknik Industri

Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) merupakan kegiatan penyelenggaraan pembelajaran serta pelatihan dalam rangka mengembangkan jiwa kepemimpinan pada peserta diklat. Tidak hanya untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan saja, Latihan Tingkat Dasar (LKTD) ini juga dapat meningkatkan jiwa keterampilan pada peserta. Contohnya, yakni dalam pembuatan yel-yel kelompok yang terbukti pada saat hari pelaksanaan yel-yel yang digemuruhkan oleh peserta memiliki lirik yang sangat unik-unik. Saat LKTD, peserta juga diajarkan pada sikap disiplin serta benar-benar harus menghargai “waktu”.

Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar Teknik Industri merupakan kegiatan wajib tahunan yang kali ini pesertanya merupakan mahasiswa baru Teknik Industri seangkatan 2021. LKTD tahun ini telah diadakan pada tanggal 26-27 Maret 2022 bertempat di villa Hortensia, Prigen-Pasuruan. Pada LKTD ini panitia mengusung tema “Membangun Solidaritas, Kepemimpinan, dan Integritas dalam semangat kekeluargaan”, dari tema tersebut kita mengharapkan adanya sebuah kerjasama antar individu dalam mencapai cita-cita serta tujuan organisasi yang telah dibangun bersama. Kegiatan LKTD Teknik Industri juga dihadiri oleh para dosen, alumni HMTI, Aslab Teknik Industri, sahabat lintas Hima prodi dan juga BEMFA.

Sesuai dengan rundown yang telah disusun sebelumnya, LKTD diawali dengan sambutan bapak-ibu dosen. Pemberian sambutan dilakukan di kampus sebelum pemberangkatan, serangkaian acara lebih banyak dilakukan di Villa Hortensia dengan adanya penyampaian beberapa materi dari pemateri yang diundang serta adanya testimoni dari alumni HMTI. Pada kesempatan ini peserta juga mendapatkan bimbingan mental yang tidak lain dan tidak bukan tujuannya yaitu untuk pembentukan karakter. Seperti umumnya pada sebuah kegiatan, LKTD ini juga terdapat sesi senam pagi, games, pagi keakraban, pembagian hibah kepada peserta serta adanya sesi dokumentasi bersama seluruh panitia, dosen dan peserta.

Sambutan Kaprodi Teknik Industri Sebelum Pemberangkatan
Pemberangkatan dari kampus ke lokasi LKTD
Tiba di lokasi LKTDTI
Pemberian Pengarahan di lokasi LKTDTI oleh Sekprodi Teknik Industri, Pak Boy Isma Putra, ST., MM.

            Pesan dari sekertaris prodi teknik industri, Bapak Boy Isma Putra, ST., MM yakni tujuan utama kita dari adanya Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar Teknik Industri, yaitu sebagai media sambung  rasa persaudaraan agar Teknik Industri menjadi satu keluarga, satu pemikiran dan satu hati. Sama halnya dengan yang disampaikan oleh beliau, kita dari panitia juga mengharapkan bahwa dari kegiatan ini, baik dari panitia maupun peserta dapat lebih meningkatkan kerjasama yang baik antar mahasiswa Teknik Industri untuk menumbuhkan organisasi yang solid serta dapat menumbuhkan karakter kepemimpinan dan sifat tanggung jawab.

TEKNIK INDUSTRI : ONE TEAM, ONE SPIRIT, TO BE BETTER FUTURE!!

(Sisil, Frilla)

Related Posts

Press Released: Buka Bersama dan Berbagi Takjil Teknik Industri Umsida

Bulan Ramadhan merupakan bulan penuh dengan keberkahan serta ampunan bagi...

Press Released : Open Talk Teknik Industri 2022

Open Talk merupakan sebuah diskusi terbuka yang mana di dalam...

Jadwal Praktikum Telah Diunggah!

Cek : Pendidikan >> Jadwal Kuliah dan Praktikum >> Unduh...

Leave a Reply