• Alumni
  • Alumni

Press-Released: Latihan Kepeminpinan Tingkat Dasar Mahasiswa Prodi Teknik Industri (LKTD-TI) Tahun 2023

Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD) merupakan kegiatan pembelajaran serta pelatihan dalam rangka melatih dan mengembangkan jiwa kepemimpinan. Tidak hanya untuk mengembangkan jiwa kepemimpinan saja, Latihan Tingkat Dasar (LKTD) ini juga dapat meningkatkan keterampilan karakter dan rasa tanggung jawab mahasiswa. Sebab, dalam kegiatan ini mahasiswa diajarkan bersikap disiplin.

Registrasi peserta LKTD-TI Tahun 2023
Peserta mengikuti serangkaian acara pembuka kegiatan LKTD TI Tahun 2023
Penyematan Tanda Pengenal Peserta LKTD-TI Tahun 2023 oleh Kaprodi Teknik Industri
Pembukaan dan Sambutan oleh Kaprodi Teknik Industri

LKTD-TI ini merupakan kegiatan wajib tahunan. Kali ini peserta yang mengikuti kegiatan LKTDI-TI adalah mahasiswa angkatan 2022. Kegiatan ini diselenggarakan pada tanggal 04-05 Maret 2023 bertempat di Villa Panorama, Claket, Kec. Pacet, Kab. Mojokerto, Jawa Timur. Pada LKTD ini panitia mengusung tema “Membentuk Jiwa Kepemimpinan yang Bertanggung Jawab dan Profesional Guna Terwujudnya Mahasiswa Berkualitas”, dari tema tersebut kita mengharapkan adanya sebuah kerja sama antar mahasiswa dan membentuk karakter pemimpin yang bertanggung jawab. Kegiatan LKTD Teknik Industri ini juga dihadiri oleh para dosen, alumni HMTI, demisioner HMTI, Aslab Teknik Industri, sahabat lintas Hima prodi se-fakultas sains dan teknologi serta BEMFA.

Peserta sampai di lokasi utama LKTD-TI 2023
Foto bersama sebelum keberangkatan ke lokasi utama LKTD-TI Tahun 2023

Sesuai dengan susunan acara yang telah dibuat, LKTD di awali dengan sambutan kaprodi Teknik Industri yaitu Tedjo Sukmono, ST., MT.. Pemberian sambutan dilakukan di kampus sebelum pemberangkatan ke lokasi utama LKTD-TI. Di Villa Panorama Claket. Para peserta LKTD-TI juga mendapatkan banyak ilmu maupun bimbingan mental yang tidak lain dan tujuannya yaitu untuk memperkuat karakter mahasiswa Teknik Industri. Selain itu panitia juga menyiapkan sesi malam keakraban (pensi), senam pagi, games, dan di tutup dengan foto bersama sebagai bentuk dokumentasi.

Makrab, games, dan pents seni
Senam Pagi Bersama
Acara LKTD-I resmi ditutup dengan foto bersama sebagai dokumentasi

Related Posts

Press-Released: Lokakarya Kurikulum Program Studi Teknik Industri Tahun 2023

Pada Senin, 27 Maret 2023, Program Studi Teknik Industri Universitas...

Press-Released: Pelatihan Python

Foto Bersama Di Penghujung Acara Sabtu (28/1/23), Laboratorium Program Studi...