Press-Released: Workshop Simulasi dan Optimasi Sistem Industri Sukses Dilaksanakan 2 Batch

Pada, 4 November 2023 program studi teknik industri melaksanakan workshop simulasi dan optimasi sistem industri. Workshop ini diproyeksikan menggunakan bantuan software Arena. Software ini merupakan sebuah software simulasi general purpose berbasis graphical user interface (GUI) yang dibuat oleh Systems Modeling Corporation yang kemudian diakuisisi oleh Rockwell Automation pada tahun 2000. Workshop simulasi dan optimasi sistem industri batch 1 ini merupakan wujud sebuah software simulasi general purpose berbasis graphical user interface (GUI) yang dibuat oleh Systems Modeling Corporation yang kemudian diakuisisi oleh Rockwell Automation pada tahun 2000.

 Workshop simulasi dan optimasi sistem industri ini merupakan salah satu wujud practical based learning bagi mahasiswa prodi teknik industri yang juga berkesinambungan dengan mata kuliah simulasi sistem yang diajar langsung oleh salah satu dosen di prodi teknik industri Umsida yaitu Atikha Sidhi Cahyana, ST., MT.. Pemateri workshop simulasi dan optimasi sistem industri batch 1 adalah Dewi Fortuna Kusuma, ST., yang merupakan salah satu alumni asisten laboratorium teknik industri. Peserta pada workshop ini khusus diikuti oleh mahasiswa teknik industri semester 5. Total peserta pada batch 1 sebanyak 38 mahasiswa yang hadir.

Workshop simulasi dan optimasi sistem industri batch 2 dilaksanakan di hari yang berbeda yaitu pada 13 November 2023. Pemateri pada batch 2 ini diisi oleh 4 asisten laboratorium teknik industri semester 5 yang sebelumnya telah mengikuti workshop ini di batch 1. Hal ini merupakan wujud dari implementasi langsung practical based learning yang perlu dikuasai khususnya oleh para asisten laboratorium teknik industri. Tidak hanya menyerap ilmu dan pemahaman yang telah diterima saat mengikuti workshop di batch 1 tetapi juga mampu menyampaikan kembali ilmu dan pemahaman tersebut ke mahasiswa lain.

Related Posts